Jumat, 29 Agustus 2014

CERITA-CERITA TENTANG CERITAQU

Hai...teman-teman apa kabar?
Pasti diantara kalian udah banyak yang tau tentang ceritaqu. Tapi di sini aku ingin cerita-cerita lagi. Karena mungkin ada temen-temen yang belum sempat bergabung.



selamat datang di CeritaQu



Nah, Ceritaqu itu adalah sebuah website dimana kita bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang mengasyikkan.
Mulai dari membaca buku-buku KKPK secara online (e-book), main game, mencari teman, menambah teman dan juga saling berbagi cerita.
Oh iya, hampir aku lupa.
Ada lagi 1 keuntungan yang kita dapat dari Ceritaqu. Kita akan dapat poin yang jumlahnya semakin banyak kalau kita rajin beraktivitas.
Jadi dengan membaca sebanyak mungkin buku, main game juga terus beraktivitas di CeritaQu, poin yang kita dapatkan juga semakin bertambah.
Gimana, beneran asyik, kan.


www.ceritaqu.com


Untuk saat ini koleksi e-book KKPK di ceritaqu ada 2 seri. Yaitu seri DRAMA dan seri FANTASI. Jadi yang belum sempat beli buku KKPK di tokbuk bisa membacanya di sini dengan cara berlangganan paketnya terlebih dahulu. 





 koleksi e-book KKPK seri fantasi dan drama


Oya, sebentar lagi akan ada seri e-book KKPK baru yang bisa kita baca di CeritaQu. Yaitu seri AKSI/PETUALANGAN.
Nah, makin seru, kan.




koleksi ebook KKPK lainnya



Siapa yang mau main game?
Koleksi game di Ceritaqu ada lebih dari 1, loh. Tapi untuk bisa memainkan game-game tersebut, kita harus berlangganan paket buku terlebih dulu.
Jadi dengan berlangganan paket e-book seri drama atau fantasi (langganan paket lainnya segera menyusul) kita sekaligus bisa memainkan game yang ada.
Wah, makin banyak keuntungannya dong, ya.





koleksi game di CeritaQu


Kabar paling bagusnya lagi, kita bisa akses www.ceritaqu.com dari smartphone. 
Belum punya smartphone? Jangan sedih, dulu. Karena dengan meningkatkan jumlah poin, kita berkesempatan untuk mendapatkan handphone.
Jadi buat yang belum gabung, tunggu apa lagi. Yuk, buruan daftar. Jangan sampe kita kehilangan kesempatan meraih HP Nokia X Android yang keren ini.




hadiah keren dari CeritaQu






Jumat, 22 Agustus 2014

BUKU TERBARUKU FANTASTEEN : LOH RINGIN (ANTOLOGI)

Alhamdulillah, akhirnya terbit juga bukuku dari seri FANTASTEEN dan ini adalah buku genre remajaku yang pertama. Memang masih antologi ( 1 buku berisi karya banyak pengarang). Tapi aku berharap semoga suatu hari nanti aku bisa menerbitkan buku remajaku sendiri





Jujur ya, sebenernya aku nggak bisa nulis cerita horor. Aku sebenernya lebih cenderung suka nulis cerita misteri. Tapi aku bersyukur banget cerpenku di buku ini bisa lolos seleksi dan layak terbit. 

Nah, jangan lupa dibeli ya temen-temen semua.

Kamis, 21 Agustus 2014

CARA BERLANGGANAN PAKET DI CERITAQU

Halo temen-temen semua, buat kalian yang udah daftar di www.ceritaqu.com kayaknya kurang asyik deh kalo enggak baca e-booknya atau memainkan gamenya.

Nah, kalo kalian ingin membaca buku dan main game, kalian harus aktivin paketnya terlebih dahulu. Tapi tenang aja, enggak mahal kok. CUMA 2.200/sms untuk 3 hari. Malah kalo kalian berlangganan selama 7 hari, harganya HANYA 5.500/sms. Murah banget kan. Tapi untuk sementara ini paket tersebut baru dapat diaktivin lewat operator Indosat dan Telkomsel aja.

Untuk memainkan game yang kamu pilih, kamu harus membeli PAKET membaca EBOOK. Paket tersebut ada 2 macam, yaitu paket untuk buku DRAMA dan paket untuk buku FANTASI.

Caranya?

Untuk berlangganan paket membaca buku dan bermain games selama 3 HARI  dengan biaya sebesar Rp. 2.200,-/SMS, 
cukup :

  • ketik REG CERITAQU DRAMAH sms ke 9699 (untuk pelanggan TELKOMSEL)
  • ketik CERITAQU DRAMAH sms ke 9699 (untuk pelanggan INDOSAT)
  • ketik REG CERITAQU FANTASIH sms ke 9699 (untuk pelanggan TELKOMSEL)
  • ketik CERITAQU FANTASIH sms ke 9699 (untuk pelanggan INDOSAT)

Sedangkan untuk berlangganan paket membaca buku dan bermain selama 7 hari, dengan biaya Rp. 5.500,-/SMS,
silakan :

  • ketik REG CERITAQU DRAMAM sms ke 9699 (untuk pelanggan TELKOMSEL)
  • ketik CERITAQU DRAMAM sms ke 9699 (untuk pelanggan INDOSAT)
  • ketik REG CERITAQU FANTASIM sms ke 9699 (untuk pelanggan TELKOMSEL)
  • ketik CERITAQU FANTASIM sms ke 9699 (untuk pelanggan INDOSAT

Setelah itu kalian akan mendapatkan sms balasan berupa KODE AKSES. Dan masukkan kode tersebut ke kotak yang ada saat kalian membuka ebook atau game yang akan kalian baca atau mainkan.


Contoh cara berlangganan paket e-book DRAMA selama 3 hari dari operator TELKOMSEL:

  •  ketik SMS berikut dan kirim ke 9699


  • kamu akan mendapatkan SMS seperti ini


  • Kemudian kirim kembali SMS jawaban ke 9699


  • dan kamu akan mendapat 2 SMS balasan seperti ini





Nah, gampang kan.
Jadi ayo segera mainkan gamenya dan baca e-booknya agar poinmu semakin bertambah. Karena ada hadiah kejutan yang menantimu. loh



cara daftar paket di ceritaqu



Selasa, 19 Agustus 2014

CARA DAFTAR DI CERITAQU

Hai temen-temen semua, kalian udah tau belum sekarang ada website tempat kita bisa baca-baca buku KKPK, main game, berbagi cerita, menambah temen baru juga dapetin poin. Nah, website itu namanya adalah CeritaQu.

Kalian bisa bergabung di sana (kebetulan aku udah daftar dan usernameku : laksitajudith) dengan masuk dulu ke www.ceritaqu.com untuk mendaftar.

Cara daftarnya enggak susah, kok. Cukup kalian ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Klik DAFTAR SEKARANG
  • Masukkan USERNAME (cukup huruf dan angka saja, jangan pake tanda baca atau spasi)
  • Masukkan PASSWORD
  • Masukkan EMAIL 
  • Klik REGISTER
Nah, udah deh, sekarang kalian udah bergabung di CERITAQU. 




Nah, tunggu apalagi buruan daftar, yuk. Dan jangan lupa add usernameku ya : laksitajudith
Biar kita bisa saling berbagi cerita.


Senin, 18 Agustus 2014

BUKU TERBARUKU KKPK MYSTERIOUS GIRL

Alhamdulillah, setelah menunggu sekian lamanya, akhirnya bukuku kembali terbit.

Bukuku kali ini menceritakan kisah seorang anak bernama Kyra yang berusaha mencari tau tentang bintang idolanya yang mengaku 1 sekolah dengannya. 



KKPK "MYSTERIOUS GIRL".






SINOPSIS



Aude Queen adalah seorang bintang idola. Sementara itu 4 sahabat : Lonna, Kyra, Hanne serta Alissa adalah fansnya. Saat wawancara di stasiun TV, Aude Queen mengaku kalau ia bersekolah di Marigold Elementary School. Tentu saja Kyra serta sahabat-sahabatnya sangat terkejut. Sebab mereka adalah murid sekolah itu.

Kyra dan teman-temannya tak pernah mengenal nama Aude Queen di sekolah mereka. Selain itu ada peraturan bahwa murid Marigold Elementary School dilarang menjadi artis. Kyra amat penasaran hingga ia berusaha menyelidiki hal tersebut. Lalu suatu hari sampailah ia pada sebuah kesimpulan. Bahwa Aude Queen sesungguhnya adalah Alissa, BFFnya sendiri.

Karena tuduhan tersebut persahabatan mereka mulai retak. Sementara itu Prue, putri sang Kepala Sekolah, tidak tinggal diam. Ia mengancam akan mengadukan Alissa pada papanya. Dan pasti sebagai hukumannya Alissa akan dikeluarkan dari sekolahnya. Tetapi benarkan Alissa adalah Aude Queen yang sesungguhnya? 

Nah, temen-temen segera beli bukuku ini, yuk. Dan nikmati kisah Kyra dalam menyibak MYSTERIOUS GIRL yang sesungguhnya.


Senin, 11 Agustus 2014

WONOSOBO COSTUM CARNIVAL

Hmmm....siapa bilang di kota kecil enggak ada sesuatu yang seru. Itu anggapan yang salah. Buktinya banyak banget hal-hal seru di kotaku, Wonosobo.

Kebetulan bulan Juli kemarin kotaku berulang tahun. Dan ada banyaaaakkk banget acara-acara yang digelar. Diantaranya yang keren itu adalah WONOSOBO COSTUM CARNIVAL (WCC).



 

peserta WCC saat berparade


WCC adalah gelaran karnaval kostum-kostum beraneka macam. Pesertanya enggak cuma orang dewasa aja, loh. Tapi ada juga remaja bahkan anak-anak. Asyik, kan.




ini dia anak-anak yang jadi salah satu peserta WCC

Oya WCC tersebut digelar siang hari sekitar jam 1 lebih. Meski ini sudah bulan Agustus tapi setiap hari kotaku masih saja diguyur hujan. Tapi alhamdulillah. Kemarin itu cuaca begitu cerah. Jadi WCC ini sama sekali tidak diganggu oleh hujan.




 peri bunga ungu yang cantik



Acaranya digelar kemarin hari Minggu. Tepatnya tanggal 10 Agustus 2014. Sebenernya sih ini bukan pertama kalinya ada WCC. Tapi enggak tahu kenapa ya aku baru sekali ini nonton (jadiiiii...dulu-dulu itu aku kemana aja yaaaaa................)






 pesertanya ada yang laki-laki juga loh



Karena ini karnaval kostum yang dilombain, udah pasti dong para pesertanya pada berusaha nampilin aneka kostum yang unik, menarik dan keren. Termasuk sekolahku yang ikut berpartisipasi (tapi aku enggak ikut loh yaa.....hehehe......)





ini peserta dari sekolahku




 ini juga peserta WCC dari sekolahku




Oya para peserta WCC banyak diserbu oleh penonton yang ingin berfoto bersama. Dan rata-rata mereka ramah-ramah serta baik melayani foto-foto dari para penonton yang antusias banget.






Hayo siapa yang tahu ini kostum apa?


Dan selain dimeriahkah dengan aneka kostum. Acara WCC ini juga menampilkan beraneka gelaran  kesenian tradisional.





salah satu peserta kesenian tradisional



Nah, kira-kira siapa ya yang jadi pemenangnya? Kalian bisa nebak enggak? Siapa hayooooo.....ternyata pemenang pertamanya adalah peserta WCC dari SMPN 1 WONOSOBO. Dan itu adalah sekolahku! Keren, kan!






Selasa, 08 Juli 2014

RESEP PUDING COKLAT JERUK

Selain suka menulis aku juga suka banget masak loh biarpun baru bisa bikin makanan yang sederhana kayak puding coklat jeruk yang aku bikin kali ini.

Bahan dan cara bikinnya enggak susah, kok. Kalian juga pasti bisa. Nah, ini dia yang harus kalian siapkan dan kalian kerjakan :



BAHAN-BAHAN :






  • 2 bungkus agar-agar tanpa rasa
  • 500 ml jus jeruk (atau bisa juga pake perasan air jeruk mandarin)
  • 400 ml susu coklat
  • 10 sendok makan gula pasir  



CARA MEMBUAT :




masukkan ke dalam panci 500 ml jus jeruk atau bisa juga perasan jeruk mandarin, 1 bungkus agar-agar dan 5 sendok makan gula pasir





masak sambil diaduk-aduk




setelah mendidih tuang ke dalam loyang atau cetakan agar-agar dan dinginkan hingga keras




Nah, udah jadi deh puding jeruknya.
Sekarang tinggal bikin puding coklatnya. Caranya sama kok yaitu :


  • Masukkan ke dalam panci 400 ml susu coklat, 1 bungkus agar-agar dan 5 sendok makan gula pasir (kalo enggak terlalu suka manis, gulanya bisa dikurangi)
  • Masak hingga mendidih sambil diaduk
  • Tuang ke atas puding jeruk yang telah mengeras




ini dia puding coklat jeruk yang udah jadi



Gimana? Gampang kan cara bikinnya.
Yuk, coba bikin buat buka puasa sore nanti