Minggu, 14 September 2014

INFO LOMBA KPCI 2014

Hai temen-temen apa kabar?
Kalian suka menulis cerpen atau membuat syair, mencipta pantun juga mendongeng?
Wah, kebetulan sekali. Karena ada info yang menarik banget. Khususnya buat temen-temen yang masih SD.
Ceritanya, nih Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerja sama dengan Penerbit Mizan akan menyelenggarakan KONFERENSI PENULIS CILIK INDONESIA 2014 atau biasa dikenal dengan nama KPCI.

Sebelum kirim karya-karya kalian baca keterangan selengkapnya di bawah ini dulu ya......
 




Nah, udah jelas kan semua. Kalau gitu yuk, segera persiapkan karya-karya kalian. Karena semua karya harus udah diterima paling lambat tanggal 10 Oktober 2014.



Kamis, 04 September 2014

LOMBA CERPEN "AKU DAN IMPIANKU"

Hai temen-temen KKPK kembali ngadain lomba menulis cerpen, loh. Kali ini temanya AKU dan IMPIANKU.
Nah, buat temen-temen yang mau ikutan. Baca syaratnya dengan teliti lebih dulu ya. 
Ini nih syarat pengirimannya :







  1. Berumur maksimal 12 tahun (kalau kamu sudah 13 tahun tidak bisa ikut, kalau usiamu di bawah 12 tahun, boleh. Kalau usiamu 12 tahun lebih beberapa bulan, boleh. Asal belum 13 tahun yaaa...) 
  2. Tema cerita: AKU DAN IMPIANKU (itu temanya. Kalau judul ceritanya terserah kalian)
  3. Cerita adalah pengalaman nyata yang kamu alami. (boleh humor, drama, tragedi dan lain-lain)
  4. Gaya penyampaian dalam bentuk cerpen alias cerita pendek sepanjang 4–5 halaman, spasi 1.5, hurufnya Calibri ukuran 12, dan kertas ukuran A4
  5. Batas waktu pengiriman 23 Oktober 2014 jam 15.00 WIB
  6. Pengumuman 30 Oktober 2014 hanya di FB Kecil-Kecil Punya Karya dan Twitter @KaKaPeKa 
  7. Naskah dikirim beserta biodata lengkap (Nama Lengkap, Alamat Lengkap, Sekolah, No. Telp/HP, Twitter/FB) ke email : lombadar@mizan.com dengan subjek email: “AKU DAN IMPIANKU”
  8. Ingat yaa...kirimnya melalui e-mail (bisa lewat akun e-mail apapun, contoh: Yahoo, Gmail, Ymail, dll. Tapi tidak bisa dikirim melalui Facebook)
  9. Naskah pemenang akan diterbitkan dan mendapat honor


Tunggu apalagi. Yuk, buruan bikin ceritanya dan segera kirim ke email lombadar@mizan.com. Semoga kalian menang ya temen-temen.

Jumat, 29 Agustus 2014

ADA APA DI CERITAQU?

Hai...teman-teman apa kabar?
Pasti diantara kalian udah banyak yang tau tentang ceritaqu. Tapi di sini aku ingin cerita-cerita lagi. Karena mungkin ada temen-temen yang belum sempat bergabung.



selamat datang di CeritaQu



Nah, Ceritaqu itu adalah sebuah website dimana kita bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang mengasyikkan.
Mulai dari membaca buku-buku KKPK secara online (e-book), main game, mencari teman, menambah teman dan juga saling berbagi cerita.
Oh iya, hampir aku lupa.
Ada lagi 1 keuntungan yang kita dapat dari Ceritaqu. Kita akan dapat poin yang jumlahnya semakin banyak kalau kita rajin beraktivitas.
Jadi dengan membaca sebanyak mungkin buku, main game juga terus beraktivitas di CeritaQu, poin yang kita dapatkan juga semakin bertambah.
Gimana, beneran asyik, kan.


www.ceritaqu.com


Untuk saat ini koleksi e-book KKPK di ceritaqu ada 2 seri. Yaitu seri DRAMA dan seri FANTASI. Jadi yang belum sempat beli buku KKPK di tokbuk bisa membacanya di sini dengan cara berlangganan paketnya terlebih dahulu. 





 koleksi e-book KKPK seri fantasi dan drama


Oya, sebentar lagi akan ada seri e-book KKPK baru yang bisa kita baca di CeritaQu. Yaitu seri AKSI/PETUALANGAN.
Nah, makin seru, kan.




koleksi ebook KKPK lainnya



Siapa yang mau main game?
Koleksi game di Ceritaqu ada lebih dari 1, loh. Tapi untuk bisa memainkan game-game tersebut, kita harus berlangganan paket buku terlebih dulu.
Jadi dengan berlangganan paket e-book seri drama atau fantasi (langganan paket lainnya segera menyusul) kita sekaligus bisa memainkan game yang ada.
Wah, makin banyak keuntungannya dong, ya.





koleksi game di CeritaQu


Kabar paling bagusnya lagi, kita bisa akses www.ceritaqu.com dari smartphone. 
Belum punya smartphone? Jangan sedih, dulu. Karena dengan meningkatkan jumlah poin, kita berkesempatan untuk mendapatkan handphone.
Jadi buat yang belum gabung, tunggu apa lagi. Yuk, buruan daftar. Jangan sampe kita kehilangan kesempatan meraih HP Nokia X Android yang keren ini.




hadiah keren dari CeritaQu






Jumat, 22 Agustus 2014

BUKU TERBARUKU FANTASTEEN : LOH RINGIN (ANTOLOGI)

Alhamdulillah, akhirnya terbit juga bukuku dari seri FANTASTEEN dan ini adalah buku genre remajaku yang pertama. Memang masih antologi ( 1 buku berisi karya banyak pengarang). Tapi aku berharap semoga suatu hari nanti aku bisa menerbitkan buku remajaku sendiri





Jujur ya, sebenernya aku nggak bisa nulis cerita horor. Aku sebenernya lebih cenderung suka nulis cerita misteri. Tapi aku bersyukur banget cerpenku di buku ini bisa lolos seleksi dan layak terbit. 

Nah, jangan lupa dibeli ya temen-temen semua.

Kamis, 21 Agustus 2014

CARA BERLANGGANAN PAKET DI CERITAQU

Halo temen-temen semua, buat kalian yang udah daftar di www.ceritaqu.com kayaknya kurang asyik deh kalo enggak baca e-booknya atau memainkan gamenya.

Nah, kalo kalian ingin membaca buku dan main game, kalian harus aktivin paketnya terlebih dahulu. Tapi tenang aja, enggak mahal kok. CUMA 2.200/sms untuk 3 hari. Malah kalo kalian berlangganan selama 7 hari, harganya HANYA 5.500/sms. Murah banget kan. Tapi untuk sementara ini paket tersebut baru dapat diaktivin lewat operator Indosat dan Telkomsel aja.

Untuk memainkan game yang kamu pilih, kamu harus membeli PAKET membaca EBOOK. Paket tersebut ada 2 macam, yaitu paket untuk buku DRAMA dan paket untuk buku FANTASI.

Caranya?

Untuk berlangganan paket membaca buku dan bermain games selama 3 HARI  dengan biaya sebesar Rp. 2.200,-/SMS, 
cukup :

  • ketik REG CERITAQU DRAMAH sms ke 9699 (untuk pelanggan TELKOMSEL)
  • ketik CERITAQU DRAMAH sms ke 9699 (untuk pelanggan INDOSAT)
  • ketik REG CERITAQU FANTASIH sms ke 9699 (untuk pelanggan TELKOMSEL)
  • ketik CERITAQU FANTASIH sms ke 9699 (untuk pelanggan INDOSAT)

Sedangkan untuk berlangganan paket membaca buku dan bermain selama 7 hari, dengan biaya Rp. 5.500,-/SMS,
silakan :

  • ketik REG CERITAQU DRAMAM sms ke 9699 (untuk pelanggan TELKOMSEL)
  • ketik CERITAQU DRAMAM sms ke 9699 (untuk pelanggan INDOSAT)
  • ketik REG CERITAQU FANTASIM sms ke 9699 (untuk pelanggan TELKOMSEL)
  • ketik CERITAQU FANTASIM sms ke 9699 (untuk pelanggan INDOSAT

Setelah itu kalian akan mendapatkan sms balasan berupa KODE AKSES. Dan masukkan kode tersebut ke kotak yang ada saat kalian membuka ebook atau game yang akan kalian baca atau mainkan.


Contoh cara berlangganan paket e-book DRAMA selama 3 hari dari operator TELKOMSEL:

  •  ketik SMS berikut dan kirim ke 9699


  • kamu akan mendapatkan SMS seperti ini


  • Kemudian kirim kembali SMS jawaban ke 9699


  • dan kamu akan mendapat 2 SMS balasan seperti ini





Setelah itu kalian tinggal masukkan kodenya ke kotak yang ada di bawah ini.



cara daftar paket di ceritaqu



Oke temen-temen semoga kalian enggak kesulitan lagi ya.
Jadi ayo segera mainkan gamenya dan baca e-booknya agar poinmu semakin bertambah. Karena ada hadiah kejutan yang menantimu. loh

Selasa, 19 Agustus 2014

CARA DAFTAR DI CERITAQU

Hai temen-temen semua, kalian udah tau belum sekarang ada website tempat kita bisa baca-baca buku KKPK, main game, berbagi cerita, menambah temen baru juga dapetin poin. Nah, website itu namanya adalah CeritaQu.

Kalian bisa bergabung di sana (kebetulan aku udah daftar dan usernameku : laksitajudith) dengan masuk dulu ke www.ceritaqu.com untuk mendaftar.

Cara daftarnya enggak susah, kok. Cukup kalian ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Klik DAFTAR SEKARANG
  • Masukkan USERNAME (cukup huruf dan angka saja, jangan pake tanda baca atau spasi)
  • Masukkan PASSWORD
  • Masukkan EMAIL 
  • Klik REGISTER
Nah, udah deh, sekarang kalian udah bergabung di CERITAQU. 




Nah, tunggu apalagi buruan daftar, yuk. Dan jangan lupa add usernameku ya : laksitajudith
Biar kita bisa saling berbagi cerita.


Senin, 18 Agustus 2014

BUKU TERBARUKU KKPK MYSTERIOUS GIRL

Alhamdulillah, setelah menunggu sekian lamanya, akhirnya bukuku kembali terbit.

Bukuku kali ini menceritakan kisah seorang anak bernama Kyra yang berusaha mencari tau tentang bintang idolanya yang mengaku 1 sekolah dengannya. 



KKPK "MYSTERIOUS GIRL".






SINOPSIS



Aude Queen adalah seorang bintang idola. Sementara itu 4 sahabat : Lonna, Kyra, Hanne serta Alissa adalah fansnya. Saat wawancara di stasiun TV, Aude Queen mengaku kalau ia bersekolah di Marigold Elementary School. Tentu saja Kyra serta sahabat-sahabatnya sangat terkejut. Sebab mereka adalah murid sekolah itu.

Kyra dan teman-temannya tak pernah mengenal nama Aude Queen di sekolah mereka. Selain itu ada peraturan bahwa murid Marigold Elementary School dilarang menjadi artis. Kyra amat penasaran hingga ia berusaha menyelidiki hal tersebut. Lalu suatu hari sampailah ia pada sebuah kesimpulan. Bahwa Aude Queen sesungguhnya adalah Alissa, BFFnya sendiri.

Karena tuduhan tersebut persahabatan mereka mulai retak. Sementara itu Prue, putri sang Kepala Sekolah, tidak tinggal diam. Ia mengancam akan mengadukan Alissa pada papanya. Dan pasti sebagai hukumannya Alissa akan dikeluarkan dari sekolahnya. Tetapi benarkan Alissa adalah Aude Queen yang sesungguhnya? 

Nah, temen-temen segera beli bukuku ini, yuk. Dan nikmati kisah Kyra dalam menyibak MYSTERIOUS GIRL yang sesungguhnya.