Sabtu, 02 Januari 2016

YUK, BIKIN MARTABAK MIE

Buat aku liburan itu mesti kreatif. Terutama soal perut karena aku kan enggak dapet uang saku. Memang sih di rumah selalu ada makanan. Tapi kan cuma nasi, sayur dan lauk pauk. Padahal masa liburan itu kan perut seakan protes selalu minta diisi. 

Ya gitu deh. Aku terpaksa cari-cari resep di internet dan dapet resep martabak mie yang ternyata gampang banget dan pas dicoba juga enak banget rasanya. Variasi mie instan sama telor yang nggak cuma direbus kayak biasanya. Tapi ini digoreng dan pokoknya enak deh.



Sebelum bisa menikmari sepiring martabak mie yang lezat kita harus sediakan dulu bahan-bahannya yaitu :
  • Mie instan
  • Telor 2 butir


Nah, sekarang tinggal cara bikinnya :
  • Didihkan air sekitar 200 gram
  • Masukkan mie instan
  • Rebus hingga empuk
  • Angkat dan tiriskan
  • Setelah itu pecahkan telor
  • Masukkan bumbu dan minyak mie instan ke dalam telor
  • Kocok 

  • Ambil wajan anti lengket beri sesendok minyak goreng
  • Masukkan telor yang sudah dikocok
  • Masukkan mie instan yang sudah direbus
  • Bolak-balik hingga matang
  • Sebaiknya gunakan api kecil agar bagian dalamnya matang 
  • Angkat

  • Potong-potong sesuai selera
  • Beri saus dan sambal
  • Dikasih kecap juga enak kok
  • Nah, martabak mie siap disantap
  • Bisa dimakan pakai nasi atau tanpa nasi
Gampang, kan.

2 komentar:

  1. Aku sudah pernah coba Kaaak... Enak! Tapi aku nggak pakai wajan anti lengket... :)

    BalasHapus
  2. kalau aku bilangnya pizza mie, hahaha :D

    BalasHapus