Selasa, 28 Mei 2013

SERUNYA BENTANG STREET FESTIVAL



Dear Diary,

Hari Sabtu dan Minggu, 25-26 Mei, 2013 kemarin diadakan acara BENTANG STREET FESTIVAL yang diadakan oleh penerbit BENTANG.

Acara ini berlangsung di daerah Sagan Jogjakarta. Tepatnya di halaman beberapa cafe. Antara lain di Geronimo Cafe, Waterbank Cafe dan Myoozik Cafe. Biarpun tempatnya beda-beda tapi enggak terlalu jauh kok. Selain itu tempatnya teduh karena di sepanjang jalan itu masih ada banyak pepohonan juga enggak banyak mobil-mobil yang melintas. Jadi kalaupun kita terpaksa harus jalan kaki (kayak aku nih) ke beberapa tempat itu kita enggak bakal kecapekan dan kepanasan.





Nah, acara-acaranya ada banyak loh. Setelah pembukaan ada grebeg gunungan buku, terus ada acara choaching clinic. Di sini kita bisa bawa naskah kita untuk dikonsultasikan bersama editor bentang. Selain itu ada juga lomba menulis surat dan talkshow bersama penulis bentang seperti Dee (kalian tau kan siapa Dee, penulis perahu kertas itu, loh) Alma, dan aku!




Aku dan Alma mengisi acara talkshow di sela-sela waktu penjurian saat lomba menulis surat. Wah, banyak juga temen-temen yang ikutan acara ini. Dan aku sempet ketemu sama Ais, Fatimah dan Eba.




Dan kita sempet foto-foto juga loh. Seneng banget bisa ketemu sama Ais juga Eba. Dulu kami pernah bersama-sama ikut KPCI (Konferensi Penulis Cilik Indonesia) di Jakarta. Sementara kalau sama Fatimah (Aku baru tau loh kalau Fatimah itu adeknya Ais) aku baru sekali ini ketemu. Padahal sih di FB aku udah sering ngobrol sama dia.



Nah, saat talkshow aku dan Alma didampingi oleh Kak Susan. Kak Susan itu adalah editor dari penerbit Bentang. Di sini kami ditanya seputar karya kami, kapan mulai menulis, kenapa suka menulis dan masih banyak lagi. Selain itu ada sesi tanya jawab dengan penonton. Wah, banyak juga temen-temen yang bertanya tentang menulis pada kami berdua. Diantaranya ada yang bertanya tentang bagaimana membuat cerita yang menarik, bagaimana cara membuat judul, apakah kalo membuat cerita itu harus pake perasaan dan masih banyak lagi.

Pokoknya seeru banget acaranya. Ini adalah pengalamanku yang sangat berharga. Aku harap di lain waktu aku bisa bertemu lagi dengan teman-teman yang lainnya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar