Minggu, 05 Juli 2015

KADO UNTUK BLOGGER : GAGASMEDIA #TERUS BERGEGAS







1. Judul-judul buku yang paling berkesan setelah aku membacanya adalah :
Dongeng Sepanjang Masa (H.C Andersen), Toto-chan "Gadis Cilik Di Jendela" (Tetsuko Kuroyanagi), Seri Twilight Saga (Stephenie Meyer), Seri Harry Potter (J. K Rowling), Seri Lima Sekawan (Enid Blyton), Romeo dan Julia (William Shakespeare), The Scent Of Sake/Aroma Sake (Joice Lebra), The Journeys "Kisah Perjalanan Para Pencerita" (Adhitya Mulya, dkk), Seri Sherlock Holmes (Sir Arthur Conan Doyle), Seri Detektif Hercule Poirot (Agatha Christie), Emma (Jane Austen), Seri Supernova (Dee)    

2. Buku yang membuat aku menangis adalah :
Dongeng Sepanjang Masa karya H.C Andersen karena ceritanya sangat menyentuh hati.

3. Quoto dari buku yang aku ingat dan menginspirasi adalah :
Love is heavy and light, bright and dark, hot and cold, sick and healthy, asleep and awake, its everything expect what it is (cinta adalah berat dan ringan, terang dan gelap, panas dan dingin, sakit dan senang, terbangun dan terjaga. Cinta adalah semuanya, kecuali arti dia yang sesungguhnya) - William Shakespeare, Romeo and Juliet.

4. Tokoh dalam buku yang ingin aku pacari adalah :
Jasper Cullen karena aku suka dengan karakternya yang persis seperti cowok yang aku impikan.

5. Ending novel yang paling berkesan dan tak akan aku lupakan adalah :
Ending novel Romeo dan Julia karya William Shakespeare, dimana dalam buku tersebut diceritakan ketika Julia terbangun dan melihat Romeo sudah meninggal dia merasa tidak punya harapan hidup, Julia kemudian mengambil belati milik Romeo dan membunuh dirinya sendiri dengan benda tersebut. Kisah yang berakhir tragis ini sangat berkesan dan sulit untuk dilupakan. 

6. Buku pertama GagasMedia yang aku baca adalah :
The Scent of Sake (Aroma Sake) karya Joyce Lebra.
Aku memilih buku ini karena covernya unik dan menarik. Selain itu aku menyukai cerita sejarah. Jadi latar belakang buku ini yang megambil seting Jepang pada abad ke-19 langsung menarik perhatianku untuk membacanya.  

7. Judul buku yang milikku yang paling menarik adalah :
Emma karya Jane Austen. Judulnya singkat dan tanpa berpikir panjang kita langsung bisa menebak isi ceritanya yang berkisah tentang Emma.

8. Cover buku yang paling aku suka adalah :
The Scent of Sake (Aroma Sake) karya Joyce Lebra karena membuat penasaran. Covernya yang menggambarkan wajah seorang wanita jepang yang hanya setengah karena tertutup oleh kipas berwarna merah itu amat menarik. Uniknya kipasnya bisa dibuka sehingga wajah wanita itu terlihat seluruhnya. 

9.  Tema cerita apa yang aku suka adalah :
Misteri (detektif/pembunuhan) karena membuat penasaran, memacu adrenalin dan sambil membaca biasanya aku selalu ikut berpikir serta berusaha menebak-nebak siapa pelakunya.

10. Penulis yang ingin aku temui adalah :
Dee. Pertama kali pasti ingin minta tanda tangan. Setelah itu aku ingin Dee bisa berbagi tips menulisnya hingga mampu menulis sekeren buku-bukunya. Dan terakhir foto-foto sama Dee.

11.  Aku lebih suka baca :
Buku cetak karena aku suka aroma kertasnya yang wangi saat pertama kali dibeli. Selain itu buku cetak membuat aku seperti merasakan kehadiran pengarangnya. Aku memiliki kebiasaan membaca sebelum tidur. Begitu mengantuk aku langsung memberi pembatas pada halaman yang sedang aku baca dan tinggal memejamkan mata. 

12. Dua belas kata tentang GagasMedia :
GagasMedia memberi aku kesempatan untuk mengenal cerita yang menakjubkan dan tak terlupakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar