Kamis, 25 September 2014

MEMBUAT LAMAN/MENU HORISONTAL DI BLOG

menu horisontal

Blog kita akan lebih cantik dengan tambahan laman atau menu horisonta. Dan untuk membuat menu tersebut nggak susah, kok. Caranya bahkan sederhana banget.
Kita cukup melakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Klik TATA LETAK

klik TATA LETAK
  • Klik TAMBAHKAN GADGET

klik TAMBAHKAN GADGET

  • Pilih LAMAN

Klik LAMAN

  • Pilih TAMBAHKAN TAUTAN EKSTERNAL


klik TAMBAHKAN TAUTAN EKSTERNAL



    • Setelah itu masukkan JUDUL LAMAN. Misalnya LOMBA (judul laman dan jumlah laman terserah kita)
    • Lalu masukkan alamat web/URL dari blog kamu (contoh punyaku adalah : http/www.pena-laksitajudith.blogspot.com/search/label/lomba)
    • Sebelumnya kamu harus menentukan label apa saja yang akan dimasukkan ke dalam LAMAN/MENU tersebut (contoh : label yang akan aku masukkan ke dalam LAMAN lomba adalah label yang aku beri nama lomba)
    • Terakhir klik SIMPAN TAUTAN

    laman baru

    • Nah kini menu blog sudah jadi seperti blogku ini





    10 komentar:

    1. Waah, Kak Laksita sekarang rajin ngasih tutorial ya :) Kayaknya aku juga pernah nanya soal ini :) hehehe. Boleh tanya lagi gak kak, gimana sih cara buat entri populer? Makasih ya Kak :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Caranya ke tata letak. Habis itu pilih entri populer trus simpan. Selesai.
        **Maaf Aku yg bales**-

        Hapus
      2. Najma baru sedikit nih tutoriapnya. Sama kok entri populer tinggal klik TATA LETAK terus klik TAMBAHKAN GADGET cari yang entri populer. Kalo mau dimodif bisa cari tutorialnya di google

        Hapus
    2. waah makasih ya ini dia yang aku cari.sekarang udah bisa. btw blog kamu aku suka ;)

      BalasHapus
    3. kok beda sih kak? aku lamannya dipojok?

      BalasHapus
    4. kak caranya biar tulisannya nggak ke bawah itu gimana? jadi ada post terus lanjutkan baca gitu..

      BalasHapus
    5. Sama kak watia,aku juga ke bawah

      BalasHapus
    6. Kak kalau caranya memasukkan postingan ke laman gimana???
      Jawab ya kak...!!!

      BalasHapus