Rabu, 04 Juni 2014

JALAN-JALAN : NGINEP DI HOTEL ASRAMA

Beberapa waktu yang lalu aku jalan-jalan ke Bandung. Nah, karena aku enggak punya saudara di sana jadi aku mesti cari tempat menginap. Setelah search di mbah google, akhirnya aku tertarik buat nyobain nginep di hotel asrama atau biasa disebut HOSTEL. Kenapa aku milih nginep di hostel? Soalnya aku belum pernah ngerasain kayak gimana sih nginep hotel asrama itu. Jadi kenapa aku enggak mencoba sebuah pengalaman baru.


ruang santai di depan kamar

Saat pertama melihat bagian depannya, aku sungguh kecewa. Sama sekali hostelnya jauh dari bayanganku. Di internet papan namanya terlihat besar. Tapi kenyataannya papan namanya begitu kecil sampai-sampai mobil yang aku tumpangi melewatinya hingga kami terpaksa berbalik. Tempat itu juga tidak tampak seperti hotel-hotel lainnya. Hanya ada sebuah pintu kecil di tepi trotoar tanpa tempat parkir.

Tapi rasa kecewaku langsung pudar saat aku memasuki bagian dalamnya. Meski dari luar hostel ini amat kecil, tapi bagian dalamnya luas. Semua ruangannya juga begitu bersih. Dindingnya didominasi oleh warna putih dan abu-abu. Kebetulan aku memilih kamar yang ditempati berdua karena aku datang dengan mamaku. Dan kami mendapat kamar di lantai 3. 


fasilitas TV bersama
Di hostel ini terdapat berbagai tipe kamar. Hanya semua kamar ranjangnya bersusun jadi harganya cukup murah. Ada kamar yang bisa ditempati untuk beberapa orang. Jadi kalo kita datang berombongan kita bisa berada dalam 1 kamar. Ranjang-ranjangnya sih enggak terlalu lebar tapi cukuplah untuk kita tidur bersama. Hanya saja diantara aku dan mamaku enggak ada yang berani tidur di atas. Akhirnya kamipun tidur berdua di ranjang bagian bawah.


ranjang susun di dalam kamar

Kamar yang aku tempati memang tidak terlalu lebar. Dan tidak ada apapun selain sebuah ranjang, rak sepatu serta loker untuk menyimpan barang bawaan kita. Tapi cukup nyaman sih. Karena semua dalam keadaan bersih. 


fasilitas loker di dalam kamar

Oya, kamar mandi hostel ini ada di bagian luar namun semua terjamin kebersihannya. Tidak disediakan handuk serta perlengkapan mandi untuk kita selain sebotol sabun mandi cair di tiap-tiap kamar mandi. Di lantai tempat aku menginap terdapat 4 kamar mandi dengan toilet duduk serta sebuah shower yang dilengkapi dengan air panas. Juga ada beberapa wastafel di depan kamar mandinya.

Jadi temen-temen kalo kalian ingin menginap dengan biaya murah meriah. Kalian bisa menginap di hostel ini. Dan bener-benar murah sebab hotel ini dilengkapi AC, kamar mandi dengan air panas dan dingin, sarapan juga wifi di seluruh area hotel. Hanya saja kita harus siap dengan keadaan kamar yang tidak terlalu luas dan mau berbagi kamar mandi. Tapi menurut aku sih lumayan juga. Karena aku bisa mengalami tidur di sebuah hotel asrama. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar