Rabu, 22 Januari 2014

BUKU BARUKU : KPCI "BALLERINA'S STORY"


Alhamdulillah...akhirnya terbit juga bukuku BALLERINA'S STORY dari seri KARYA PENULIS CILIK INDONESIA (KPCI)

Oya aku mau cerita sedikit tentang naskah ini. Gini nih ceritanya..................

Sebenernya ini adalah naskah yang pertama kalinya aku kirimkan ke KKPK. Tapi ternyata waktu aku dihubungi sama KKPK bukan naskah ini yang mau diterbitin tapi malah naskahku yang kedua. Ya, udah deh waktu itu aku udah pasrah aja. Aku mengira naskahku yang BALLERINA'S STORY ini udah ditolak.
Tapi ternyata beberapa bulan kemudian aku ditelpon sama Kak Moemoe. Katanya naskah ini diterima tapi diterbitinnya bukan di KKPK, tapi di KPCI. Cuma Kak Moemoe ngasih tau aku kalau KPCI sebenernya sama aja kok kayak KKPK, penerbitnya Dar! Mizan juga. Dan tentu aja aku langsung nerima.

Mungkin karena waktu itu di KKPK udah ada cerita tentang ballerina yang ditulis sama Kak Thia. Dan aku tau banget kalo novel Kak Thia itu lariiiss banget terus ada seri lanjutannya juga. Hanya saja memang pas aku nulis naskah tentang ballerina ini buku Kak Thia belum terbit, jadi aku enggak tau kalo ada juga yang udah nulis tentang ballerina.

Dan akhirnya setelah menunggu selama bertahun-tahun buku ini bisa terbit. Aku bahagiaaaa banget. Nah, jangan lupa dibeli bukuku ini ya temen-temen. Dijamin deh ceritanya seruuuuu banget!



Apa jadinya bila balerina tak bisa menari lagi?
            Odetta, Mabel dan Carissa adalah 3 sahabat yang bersekolah di Golden Swan Ballet School. Mereka bertiga bercita-cita menjadi prima ballerina dan berjanji akan selalu bersahabat selamanya.
            Tetapi tanpa alasan yang jelas tiba-tiba saja Mabel bosan menari balet. Lalu Odetta mengalami kecelakaan hingga membuat kakinya terluka dan tak bisa menari lagi. Sementara Carissa jatuh sakit di malam sebelum seleksi untuk mendapatkan beasiswa balet di Perancis. Bersamaan dengan peristiwa-peristiwa itu persahabatan merekapun mulai retak...



KPCI "BALLERINA'S STORY"

KARYA LAKSITA, 12 TAUN



5 komentar:

  1. Hai Kak :). Aku sudah beli, dan sangat bagus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa makasih banget ya :) jangan lupa koleksi bukuku yang lainnya

      Hapus
    2. Hai...kenalkan namaku nasywa salsa bila,panggil aja caca aku fans banget loh sama kakak,buku kakak bagus-bagus aku sudah bava yang rahasia nenek piju,dikejar hantu,balerina story dan 5 buku yang lain yang seru salam kenal...

      Hapus