Minggu, 03 Maret 2013

CARA MENGATASI POSTING DOBEL DI BLOG

Gara-gara pengen blogku aku kasih widget READ MORE ternyata akibatnya fatal!!!
Entah apa yang aku lakukan bukan saja READ MORENYA enggak muncul eh malah artikel dan foto yang aku posting muncul sampai 2 kali.
Waktu aku klik di TATA LETAK ternyata muncul 2 kotak untuk posting. Waktu aku edit eh enggak muncul kotak untuk dihapus.
Aku pussiiiingggg....banget sampe-sampe enggak bisa tidur. Nah, terus waktu itu aku cari-cari di google cara menghapus postingan yang munculnya 2 kali dan alhamdulillah........akhirnya aku dapet juga cara mengatasinya.

Nah, gini nih caranya kalau kalian ada yang mengalami hal seperti aku ini.

  1. Masuk ke TEMPLATE
  2. klik EDIT HTML (tapi jangan centang kotak di depan tulisan EXPAND TEMPLATE WIGDET)
  3. Kemudian klik CTRL + F lalu ketikkan "<b:widget id='Blog" 
  4. Akan muncul "<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>"
  5. Juga "<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>" dibaris bawahnya
  6. Hapus salah satu tulisan tersebut tapi jangan di simpan dulu.
  7. Pratinjau apakah artikelnya udah kehapus atau malah blog kita jadi error
  8. Pengalamanku waktu aku hapus yang  "<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>" ternyata blogku malah error.
  9. Wah, tentu aja aku langsung berkeringat dingin tapi aku inget itu kan baru pratinjau, syukurlah
  10. Nah, aku lalu coba-coba hapus yang "<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>"    
  11. Dan hasilnya waktu aku pratinjau alhamdulillah banget ternyata postingan yang dobel itu udah hilang 1.
  12. Jadi aku lalu simpan
  13. Nah akhirnya bereslah masalahku
  14. Tapi mungkin ti blog kalian saat dihapus yang  "<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>" malah error 
  15. Jadi sebaiknya pratinjau dulu sebelum disimpan 
Ok...semoga tips ini bermanfaat dan kalian yang mengalami masalah seperti aku ini bisa mengatasinya ya......

8 komentar:

  1. saya jadi tersenyum sendiri mbak, maaf ya, memang ada ketidaksamaan dalam setiap kode template untuk setiap blog mbak..
    btw, blognya asyik mbak.. salam kenal ya..

    BalasHapus
  2. Kak Ana Sriwahyuni : makasih ya kak. Salam kenal kembali

    BalasHapus
  3. kak sitaaaa! terimakasih, yaaaa infonya...!

    BalasHapus
  4. Dientia Tia : iya sama-sama ya

    BalasHapus
  5. Laksita,gimana caranya untuk menulis di tab blog? aku bingung,aku kan bikin tab menu di blog aku tapi setiap aku klik salah satu tab pasti hasilnya selalu nggak ada. caranya gimana? oh iya visit blog aku yaa :
    http://azizahaq.blogspot.com itu blog aku yang baru :D makasih!

    BalasHapus
  6. Ini buat ganti template ya? Untuk ganti pakai foto sendiri?

    BalasHapus
  7. Kak, caranya bikin tulisan readmore nya gimana?
    #kepoo kaak,.. kayak di facebook.... hihihi

    BalasHapus
  8. hadeh,,, punya saya ga ada ""
    jadi masih dobel terussssss... pusing;; hhuhuhu TOLOOONGGGG!!!!!

    BalasHapus